• 13

    Dec

    Live Streaming Itik Ngebor di 12 Trans Untuk Indonesia

    Serius nih bakalan ada Itik Ngebor di Acara 12 Trans Untuk Indonesia? Ciyus dong ah. Transmedia yang terdiri dari Trans TV, Trasn7, dan DETIKCOM ini bakalan ulang tahun loh. Dan gak terasa udah 12 tahun aja ya. Ah, langsung inget waktu pertama kali Transmedia ini mengudara, eike kan masih unyu-unyu gitu *abaikan Acara yang digagas untuk memeriahkan hari ulang tahun ke 12 Transmedia ini bakalan heboh deh. Apalagi kalau bukan dipertemukannya Ratu Goyang dari dua generasi yang berbeda. Si Zaskia Goyang Itik bakalan satu panggung sama si Ratu Ngebor, Inul Daratista. Loh? Dangdut ya? Kan, dangdut is a music of my country. Etapi, tenang gak cuma dangdut aja kok yang bakal menggemparkan panggung tersebut. Mau tahu yang lainnya gak? Mau ya, mau dong *maksa Pssst…eike bocorin ya Ini nih yang
  • 25

    Nov

    Gaji Pertama Untuk Mami

    Ketika mengingat-ingat gaji pertama, ah, rasanya baru kemarin saat itu. Eh tau-tau sudah sepuluh tahun aja kerja di kantor. Gaji pertama bagi saya adalah gaji yang pertama kali saya dapat ketika saya bekerja sebagai seorang staf di instansi pemerintah. Kalau penghasilan, saya sudah mendapatkannya jauh sebelum itu. Karena selama kuliah dan setelahnya bahkan ketika sudah keterima pegawai pun saya masih memberikan les privat. Kalau mau ditarik lebih jauh lagi, sejak duduk di kelas satu sekolah dasar, saya sudah mendapat penghasilan lo. Saat itu saya berjualan cincin. Beli di kantin sekolah dan saya jual di lingkungan rumah. Hihihi banyak lo untungnya, bisa buat jajan dan beliin jajan adik juga *berasa bos. Beberapa kali saya jual barang, seperti kosmetik, wadah-wadah plastik buat dapur, baju
  • 15

    Sep

    Headline, Antara Gengsi dan Keberuntungan

    Tantangan #30HariNonstopNgeblog ini bagi saya adalah untuk menantang diri sendiri. Bisa atau tidak saya konsisten menulis selama 30 hari berturut-turut. Dan, saya juga gak munafik, bahwa hadiah yang ditawarkan juga menggiurkan. Jadi gak bakalan nolak kalau dikasi *dijitak admin. Karena dari awal saya tahu bahwa yang menjadi pemenang ajang lomba blog ini adalah berapa banyak tulisan yang menjadi headline (berita utama) di blogdetik. Dengan segenap kemampuan saya berusaha membuat tulisan terbaik. Awalnya sih saya pikir karena jumlah pageview yang menjadi tolok ukur. Karena itu saya mencoba membuat artikel yang sekiranya banyak dicari para pengguna internet. Mulai tema tentang keuangan, keluarga, resep masakan hingga tips ngeblog. Bahkan meminta tolong teman-teman di luar komunitas blogger u
  • 29

    Aug

    Kopdar Emak

    Kopdar (kopi darat) dulu dilakukan oleh sahabat pena, sekarang kopdar dilakukan oleh pengguna social media atau blog. Bertatap muka dengan sahabat blogger itu sensasinya luar biasa. Biasanya kita hanya ‘berbicara’ lewat tulisan di blog, bercanda di Facebook dan twitter, dan ketika saatnya pertemuan…senangnya bukan main. Walau sudah beberapa kali melakukan kopdar dengan sahabat blogger lain, tetapi setiap mau kopdar lagi ada rasa deg-degan gitu. Gak tahu kenapa. Mungkin karena akan bertemu untuk pertama kali ya. Alhamdulillah selama ini kalau bertemu cuma butuh waktu 5 menit untuk bisa lebur dalam pembicaraan. Setelah itu sudah bisa hahahihi. Nah, libur Lebaran tahun ini saya berkesempatan kopdar dengan beberapa emak kece. 1. Mbak Lidya sekeluarga Ini kedua kalinya saya

Author

Follow Me