Jenis Tas Pria dan Tips Memilihnya

19 Feb 2017

Jenis Tas Pria yang Bikin Kamu tambah Keren. Mode fashion untuk pria memamng tidak sesemarak seperti mode fashion wanita. Mungkin karena sifat dasar pria yang simpel dan ogah ribet, ya. Daripada lihat-lihat mode fashion enakan juga main game #eh Ini berdasarkan pengamatan aja sih (catatan: pengamatan terhadap suami di rumah hihihi).

 

Walau pun tidak terlalu gegap gempita tapi tetep dong ya pencipta tren mode merancang atau membuat berbagai produk untuk mode fashion para pria. Karena ada golongan pria-pria yang ‘butuh’ itu. Penampilan bagi mereka penting banget, karena menunjang karir juga.

 

Nah, disini saya mau menuliskan tentang mode fashion tertentu untuk pria, yaitu tas. Jujur, saya jarang sekali memperhatikan dunia per-tas-an (halah ini bahasanya belibet, yak ^_^). Karena saya sendiri jarang sekali beli tas, seringnya dikasi #eh haha. Unruk pria pun saya pikir tas yang dipakai paling ya itu-itu aja. Setelah bersuami, saya jadi agak ngeh kalau jenis tas pria pun banyak sekali modenya. 

 

Sepanjang pengamatan saya ini nih beberapa model tas pria yang sering banget jadi pilihan

 

1. Tas Ransel

Tas jenis ini yang paling sering dipilih para pria untuk kesehariannya. Selain simpel, tas ini emmang gak ada matinya. Modelnya macam-macam. Perempuan pun banyak yang memakai termasuk saya. 

 

Tips memilihnya, pilih bahan yang kuat karena seringnya semua barang masuk gitu aja, alhasil tas cepat jebol. Perhatikan tailnya ya, jangan pilih tali yang kecil dan tipis, terutama pangkal tali bagian atas, karena disitu tumpuan utamanya.

 

Dalam pemilihan warna sih suka-suka, tapi kebanyakan cowok memilih warna netral seperti hitam, coklat, biru serta hijau tua. Akan tetapi, kalau pede mah gak ada masalah pilih warna yang gonjreng, asala tidak girly.

 

Tas ransel sekarang juga berkembang dengan adanya wadah untuk menaruh laptop atau netbook. Jadi sesuaikan saja tas pilihanmu dengan ukuran laptop yang dimiliki. Oh ya, perhatikan postur tubuh juga ya, kalau tubuh tinggi besar ada baiknya tidak membeli tas yang terlihat mini kalau dipakai, kurang gagah jadinya. Begitu pun sebaliknya, kalau yang berpostur kecil pilih tas yang sesuai, ntar malah seperti keberatan tas deh.

 

2. Tas Selempang

setahu saya kalau tas selempang itu ya yang pakai cewek. Ternyata tas selempang untuk cowok juga ada. Tentu saja disesuaikan dengan model dan warna. Tas model ini biasanya untuk kuliah atau jalan-jalan ya. Kalau ngantor kayaknya jarang liat.

Tas selempang pun ada jenis untuk beberapa gadget. Jadi kalau kamu punya gadget tertentu, coba deh cari tas selempang yang khusus. Jadi gadget kamu tersimpan lebih aman.

Tipsnya juga sama, pilih yang berbahan kuat dan talinya tidak terlalu kecil, sakit di pundak kalau kekecilan tali ya bok.

 

3. Tas Sling

dulu kalau lihat cowok tinggi besar, naik motor cowok serta bawa sling bag ini. Waduh, rasanya gimana gitu, padahal mukanya aja gak kelihatan haha. Kelihatan keren kalau menurut saya (dulu lo dulu wkwk). Kalau cowok mah enak bisa pakai sling gini kalau cewek susah euy 

 

Lagi-lagi pilih bahan yang kuat ya, supaya tahan banting haha.

4. Tas 3 in 1

 

Tahu tentang jenis tas ini ketika Pak Budhi beli haha. Jadi tas ini bisa multi fungsi. Bisa jadi tas ransel, tas selempang dan tas jinjing. Ini inovasi yang luar biasa ya, ngirit banget kan jadinya mana bisa tetep gaya lagi 

 

Tas jinjing emang perlu ya? Perlu dong buat pekerja kantoran. Nanti kalau berangkat atau pulang bisa jadi tas ranselkalau naik motor. Mau jengjeng bisa jadi tas selempang. Uhuy banget kan yak.

 

Ada teman yang bilang ini tas b*nci, ya karena bisa jadi macam-macam itu hehe.

Oh ya,ada tas unisex yang bisa dipakai pria mau pun wanita. Nah, ini jenis tas lain yang bikin ngirirt, bisa dipakai suami mau pun istri haha

Masih ada beberapa jenisa tas lain untuk pria, seperti tas pinggang (yang modelnya pun macam-macam, atau tas bahu yang seperti tas dipakai polisi itu. Tapi disini saya pilih yang sering menjadi pilihan orang awam saja. 

 

Oh ya, kalau kamu pengendara sepeda motor, ada baiknya punya cover untuk tas ya, supaya kalau hujan tasnya gak masuk angin #eh


TAGS Fashion tas pria tas pria mode fashion pria tas ransel tas sling tas selempang pria


-

Author

Follow Me