Ngabuburit dengan Memasak Masakan Cinta

3 Jul 2014

Ramadhan identik dengan sahur dan berbuka, bukan? Dan berbuka adalah hal yang paling ditunggu-tunggu :) Bisa dipastikan, kaum Ibu yang paling heboh di bulan Ramadhan ini. Sajian yang dihidangkan bisa dipastikan akan sangat istimewa dibandingkan dengan 11 bulan yang lain. Ibu akan berusaha menyajikan makanan yang membuat anggota keluarga senang dan bersemangat untuk menunggu berbuka.

Di hari-hari kerja, saya tiba di rumah sekitar pukul 3 sore. Setelah beristirahat sebentar, saya akan mulai menyiapkan makanan untuk berbuka. Kenapa tidak beli lauk saja? Kan lebih simple. Iya sih emang benar, tetapi suami saya bukan tipe orang yang suka masakan di luar, dia lebih memilih dimasakkan masakan sederhana dari si istri *uhuk. Dan rasanya memang lebih afdol bila kita berbuka di rumah bersama keluarga dengan masakan favorit keluarga.

Memasak tidak butuh waktu lama bagi saya karena masakan yang saya hidangkan pun termasuk sederhana. Cukup lauk, sayur, sambal, dan kerupuk. Sedangkan untuk cemilannya, biasanya ini yang disantap dulu setelah azan magrib, teh manis, roti-rotian dan gorengan. Bagaimana dengan es? Iyes, es tetap ada tapi dimakan setelah solat magrib. Makan besar pun dimakan setelah solat tarawih. Kalau dimakan sebelum solat tarawih, perut rasanya penuh banget ya.

Ketika sudah selesai memasak untuk makanan berbuka, saya akan mulai meracik bahan makanan untuk sahur. Karena ketika sahur biasanya waktu memasak lebih sempit dan terkesa


TAGS NgaBLOGburit


-

Author

Follow Me