Kopdar Emak

29 Aug 2013

Kopdar (kopi darat) dulu dilakukan oleh sahabat pena, sekarang kopdar dilakukan oleh pengguna social media atau blog. Bertatap muka dengan sahabat blogger itu sensasinya luar biasa. Biasanya kita hanya ‘berbicara’ lewat tulisan di blog, bercanda di Facebook dan twitter, dan ketika saatnya pertemuan…senangnya bukan main.

Walau sudah beberapa kali melakukan kopdar dengan sahabat blogger lain, tetapi setiap mau kopdar lagi ada rasa deg-degan gitu. Gak tahu kenapa. Mungkin karena akan bertemu untuk pertama kali ya. Alhamdulillah selama ini kalau bertemu cuma butuh waktu 5 menit untuk bisa lebur dalam pembicaraan. Setelah itu sudah bisa hahahihi. Nah, libur Lebaran tahun ini saya berkesempatan kopdar dengan beberapa emak kece.

1. Mbak Lidya sekeluarga

Ini kedua kalinya saya bertemu dengan Mbak Lidya. Pertemuan pertama ya Lebaran tahun kemarin. Saya tahu Mbak Lidya mudik ke Semarang sehari sebelum Lebaran, tetapi belum berani mengajak kopdar, karena belum tahu acara keluarga. Setelah tahu pada Lebaran kedua sudah agak senggang, saya pun mengirim sms ke Mbak Lidya dan deal ketemuan setelah magrib.

Ah, padahal saya sudah menghitung waktu dengan cermat tapi apa mau dikata acara keluarga molor hingga setelah magrib. Wal hasil saya telat setengah jam dari waktu janjian. Untung saja Mbak Lidya pengertian *makasi ya Mbak. Sebenarnya selain mengharapkan bertemu Mbak Lidya, saya pengen banget ketemu sama Cal-Vin (Pascal dan ALvin) anak-anaknya Mbak Lidya. Terutama si Alvin, dia cute banget hehe.

Karena pas jam makan malam, hampir semua tempat makan di mall penuh sesak. Huft, akhirnya diputuskan kita numpang duduk di tempat ngopi, 4 orang dewasa dan 2 anak kecil cuma beli 2 gelas minuman wkwkwk.

Setelah duduk, saya dan Mbak Lidya langsung deh ngobrol seru diselingi teriakan Alvin dan celoteh Pascal haha. Sedangkan suami Mbak Lidya asyik banget ngobrol sama Pak Budhi. Gak tahu pada ngobrol apaan, lah kita berdua sibuk ngrumpi qiqiqi.

Kopdar berakhir jam 9 malam, mallnya mau tutup dan Pascal udah tidur juga. Semoga tahun depan bisa bertemu lagi ya Mbak :)

Pascal udah bobok :)

Pascal udah bobok :)

2. Bu Prih

Saya masuk kantor tanggal 12 Agustus, langsung tugas ke luar kota, tepatnya di Salatiga. Ketika tahu akan ditugaskan di sana, saya langsung menghubungi Bu Prih untuk mengabarkan kalau saya akan menginap selama 4 hari di salah satu hotel di sana. Beruntungnya, rumah Bu Prih dekat dari hotel. Dan kita sempat bertemu walau sebentar. Kok cuma sebentar? Iya, karena saya dalam rangka kerja dan Bu Prih akan berangkat kerja hehe.

Kalau dari bahasa yang digunakan Bu Prih di blognya, karakter beliau yang saya tengkap, orangnya halus. Pokoknya Jawa bangetlah. DIperkuat dengan bahasa sms beliau juga. Duh, sempet dag dig dug, saa gak bisa bahasa Kawa halus je. Sudah rencana kalau sempat kopdar ntar saya pakai bahasa Indonesia saja qiqiqi.

Makasi Bu Prih, sudah berkenan meluangkan waktu bertemu dan untuk oleh-olehnya juga :)

3d9f24be08e9dacebe2af5cf12fc2ca4_photo0653

3. Mbak Uniek dan Mbak Shintaries

DI suatu siang, saya diajak kopdar sama Mbak Shinta dan Mbak Diah, sayang sekali saya berhalangan hadir. Setelah foto mereka tayang di KEB, langsung deh yang Semarang angkat suara. Ngajakin kopdar. Alhasil cuma 3 orang yang bisa hadir, saya, mbak Uniek dan mbak Shinta. Kalau dengan Mbak Uniek, saya sudah pernah ketemu waktu kopdar IIDN. Sebelum kopdar kita bertiga sempet chatting via inbox Facebook. Wadoh, gokil abis, sampe sakit perut deh karena ketawa mulu.

Dan kegokilan itu berlanjut ketika kopdar. Beuh, rame bener ngobrolnya. Mbak Shinta bawa netbuk sepertinya, buat ngajarin kita tentang template. Tapi mana sempat, malah asik ngrumpi haha.

Pinjem foto Mbak Shinta

Pinjem foto Mbak Shinta

Terima kasih atas kebersamaannya ya..

Semoga bisa bertemu lagi. Aamiin.

Salam blogger ^_^


TAGS 30HariNonstopNgeblog Kopdar Blogger Ngrumpi


-

Author

Follow Me