Membangkitkan Gairah Ngeblog Dengan NgaBLOGburit

2 Aug 2013

Saya mengetahui tentang adanya blog di blogdetik ketika mulai aktif ngeblog lagi tahun kemarin. Katakanlah saya gak update, karena saya cuma tahu blogspot dan wordpress saja yang menyediakan paltform untuk blog gratisan.

Awalnya saya agak heran melihat beberapa teman yang memakai blogdetik kok seakan-akan gak bisa pindah ke lain platform, karena menurut saya capcha yang ada di blogdetik itu membuat pembaca malas untuk berkunjung. Lagipula setahu saya, blogdetik kadang-kadang maintain tanpa pemberitahuan pada blogger. Wah, untuk deadliner sejati yang suka kontes seperti saya jelas kurang menguntungkan hehehe.

Berangkat dari rasa penasaran, saya pun coba-coba membuat akun blogdetik. Karena pada dasarnya saya orangnya punya rasa ingin tahu yang cukup besar, harus mencoba dulu untuk mengetahui alasannya. Akan tetapi, karena blog yang lama saja belum tiap hari saya belai, wal hasil blog di blogdetik nganggur dengan sukses dong ya.

Awal bulan ini blogdetik mengadakan tantangan ngeblog yang diberi nama ngaBLOGburit. Saya pun mencoba ikut meramaikan setiap hari Jumat. Karena hanya pada hari itu, platform blog lain bisa ikut meramaikan. Walau pun hanya ikut pada hari Jumat, saya kok merasakan kegairahan ngeblog saya sedikit demi sedikit mendapatkan amunisi baru. Yang awalnya saya posting suka-suka, dengan adanya ngaBLOGburit ini saya mencoba konsisten walau hanya satu minggu sekali.

Dari situ, saya merasa gairah ngeblog mulai bangkit, saya berinisiatif membuat blog baru di blogdetik (lagi) karena akun yang dulu sudah lupa passwordnya. Dan inilah posting pertama saya di akun ini. Butuh waktu memang untuk mempelajari bentuk dasbor yang baru, eh tapi itu jadi tantangan tersendiri.

Acara ngaBLOGburit ini menurut saya asyik banget, tema-tema yang diluncurkan setiap jam 3 sore, sangat variatif dan termasuk simple. Kita tidak perlu memikirkan hal-hal yang membombastis. Dengan adanya ketentuan harus mendaftarkan postingan paling lambat jam 6 sore. Menimbulkan sensasi yang luar biasa. Sesampai di rumah setelah bekerja, saya langsung menulis. Dan karena ikut ngablogburit pula, waktu saya untuk menyiapkan menu berbuka puasa jadi lebih longgar. Karena saya men-skip waktu tidur siang hahaha.Walau pun belum pernah menang, saya cukup senang bisa rutin ngeblog dan hasil yang lebih menyenangkan, saya mulai menulis untuk blog-blog (terlantar) yang lain.

Semakin tertantang untuk ngeblog rutin lagi, saya pun memberanikan ikutan tantangan terbaru di blogdetik yaitu tantangan 30 hari ngeblog. Hadiahnya memang menggiurkan, tetapi bisa rutin menulis itu sudah sesuatu yang membanggakan. Mengalahkan mood yang naik turun itu sudah prestasi luar biasa untuk saya.

Terima kasih blogdetik. Karenamu, saya semakin bergairah untuk menulis.


TAGS NgaBLOGburit


-

Author

Follow Me